Pencarian

Kamis, 24 November 2011

Hati - hati nonton film spongebob

WartaNews-Virginia - Sebuah penelitian baru mengumumkan sebuah fakta bahwa Anak-anak yang sering menonton film "SpongeBob SquarePants" kemungkinan memiliki kesulitan belajar.

Peneliti dari University of Virginia telah menemukan bahwa anak-anak berusia 4 tahun yang menonton selama sembilan menit dari film kartun tersebut, cepat atau lambat akan "terancam" kemampuannya untuk memberi perhatian dan memecahkan masalah, dibandingkan dengan anak-anak yang jarang menonton film tersebut atau yang menghabiskan waktu dengan menggambar.

Psikolog menguji sekitar 60 anak-anak dengan segera, setelah mereka menyaksikan film tersebut. Hal tersebut untuk menunjukkan atau menarik untuk dilihat seberapa baik anak tersebut, bisa memecahkan masalah, mengikuti aturan dan ingat apa yang telah diberitahu.

Peneliti utama Angeline Lillard menyarankan, seharusnya orang tua tidak hanya mempertimbangkan berapa lama waktu menonton TV bagi anak-anaknya, tapi juga apa yang ditonton.

"Orang tua harus tahu bahwa anak-anak yang baru saja menonton SpongeBob Squarepants, akan berperilaku seperti yang ditunjukkan. Mungkin kemampuan mereka dapat dikompromikan untuk belajar dan berperilaku dengan pengendalian diri.

Seperti pengalaman yang dialami keluarga Ibu Yuli Warga salatiga ini, beberapa tahun terakhir ini putri pertamanya Eril kelas 2 SD, Akhir-akhir ini susah sekali dalam belajar, selalu kehilangan kosentrasi dalam belajar.
Sampai penasaran ibu yuli menanyakan kepada guru sekolah nya, bagaimana keadaan anaknya pada saat belajar di sekolah,
Ternyata jawaban yang didapat dari guru di sekolah, eril selalu bengong dan kurang kosentrasi.
Padahal pada waktu masih sekolah di TK, eril anaknya gampang menghafal semua mata pelajaran.
Memang setelah menginjak masuk sekolah SD, Eril suka sekali nonto film sponge bob,bahkan sebelum berangkat sekolah sambil ganti baju sampai mau berangkat sekolah masih aja nonton film spongebob.
Namun setelah tidak nonoton film itu lagi (spongebob) alhamdulilah anak saya mulai bisa kosentrasi lagi dalam belajarnya.Kata Ibu yuli.(har)
Artikel :berbagai sumber
 

1 komentar:

  1. Blackjack table game | The Masters 2021 - DrmCAD
    Table game. Blackjack. $4,500. 바카라 사이트 가입 쿠폰 Table game. $8,500. 영천 출장마사지 Table game. $10,000. 광주광역 출장샵 Table 김포 출장마사지 game. $13,000. Table game. $20,000. Table game. $26,000. Table game. $27,000. 용인 출장안마 Table game.

    BalasHapus